Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read (R) di Android

Cara Mudah Membaca Pesan BBM di Android Tanpa Adanya Status Read (R), Di saat anda chatting dengan teman atau orang tak di kenal yang ada di BBM pastinya anda akan di hadirkan yang icon (Centang), “D”, dan “R”. Icon (Centang) dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim namun belum sampai pada tujuan, hal ini mungkin karena penerima pesan BBM sedang tidak aktif atau dalam kondisi Off. Sedangkan icon “D” dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim, namun belum terbaca. Nah, untuk icon “R” dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim dan sudah dibaca oleh penerima p

Mungkin ada beberapa pengguna BBM tidak ingin pesan yang ia baca bertanda “R” atau read, hal ini bisa saja karena tidak ingin membalas pesan yang masuk, namun tetap ingin membaca pesan yang masuk tersebut tanpa adanya tanpa “R”. 
Melihat Pesan BBM Tanpa Status Read

Untuk mengakali atau membuat trik semacam itu, saya akan memberikan 2 cara yang terbilang sangat jitu dan keren. Cara pertama, anda bisa menggunakan mode Air Plane. Mode Air Plane merupakan mode mematikan konektifitas jaringan yang ada di smartphone android anda. kemudian cara yang kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan bernama Voice Notification Shouter. Aplikasi Voice Notification Shouter dapat membaca pesan yang masuk pada notifikasi tanpa harus membuka atau melihat pesan tersebut. Penasaran bagaimana Caranya, berikut 2 trik yang dapat anda coba satu persatu.


Membaca Chat BBM Tanpa Status Read (R)

Cara yang pertama akan saya tunjukan dengan menggunakan aplikasi Voice Notification Shouter. Apa sih Voice Notification Shouter itu? Jadi, pada dasarnya aplikasi ini mampu membaca pesan BBM yang masuk pada notifikasi android dengan suara tanpa di ketahui oleh pengirim. Sebenarnya aplikasi tidak hanya membaca pesan BBM dengan suara tetapi pesan lainnya juga dapat terbaca seperti pesan SMS, facebook Messenger, Gmail, Line, Whatsapp, dan aplikasi chat lainnya. Tidak perlu banyak basa-basi lagi, marilah simak langkah-langkah menggunakan aplikasi Voice Notification Shouter berikut ini.
  1. Langkah pertama, Download terlebih dahulu aplikasi Voice Notification Shouter melalui Google Play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Voice Notification Shouter Via Google Play.
  2. Selanjutnya, install dan buka aplikasi tersebut. Kemudian berilah tanda centang pada “Enable” untuk mengaktifkan aplikasi tersebut.
Cara Membaca Pesan BBM Masuk Tanpa Tanda Read

  • pilih "Notification", lalu berilah centang pada bagian “Enable” untuk mengaktifkan notifikasi Android yang masuk.
    Membaca Pesan BBM Masuk Dengan Voice Notification Shutter

  • Kemudian pilih “Select Apps” lalu cari dan berilah centang pada aplikasi BBM.
    Membaca Pesan BBM masuk Tanpa  Status Read

  • Selesai. Disaat pesan BBM ada yang masuk maka aplikasi ini membaca pesan tersebut tanpa harus membuka atau membaca secara langsung.

  • Membaca Pesan Masuk BBM Tanpa Tanda (R) Read

    Cara yang kedua ini akan lebih mudah dibanding dengan cara yang pertama. Cukup dengan menggunakan mode Pesawat atau mode AirPlane saja maka anda bisa membaca pesan BBM masuk tanpa adanya tanda “R” atau Read. Berikut langkah-langkahnya.
    1. Untuk mematikan mode Air Plane cukup dengan mengusap bagian status bar Notifikasi dari atas ke bawah sampai muncul mode jaringan android. Pilih icon bertanda pesawat terbang atau mode Air Plane.
    2. Setalah mengaktifkan mode Air Plane, cobalah untuk membuka pesan BBM android yang telah masuk.
    3. Kemudian nyalakan lagi koneksi jaringan android anda, pasti Pesan BBM tersebut masih terlihat “D” atau Delivery.
    4. Selesai.


    itulah 2 cara mudah membaca pesan BBM tanpa tanda read (R) di smartphone dan tablet android, semoga dengan cara tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna bbm android lainnya. terima kasih :)

    0 komentar:

    Posting Komentar