Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Mengunci Aplikasi BBM Android Dengan Password

Cara Mengunci Aplikasi BBM di Smartphone dan Tablet Android Dengan Password, Sebagai pengguna BBM aktif, tentunya anda tidak mau kan ada orang lain yang melihat isi chat di dalamnya. Terkadang memang banyak teman kita yang sering meminjam HP, dan tentunya kita pasti pinjamkan dan tidak mungkin bilang “Ngak boleh”. Privasi memang penting, tapi terbuka dan peduli dengan teman juga penting. Yang perlu anda lakukan cukup dengan menyembunyikan atau mengunci aplikasi BBM tersebut maka tidak ada orang lain  lagi yang bisa membuka dan melihat isi chat di dalamnya.
Cara Mengunci Aplikasi BBM Android Dengan Password

Baca Juga : 

Untuk menyembunyikan aplikasi BBM anda bisa melihat postingan saya sebelumnya ( Baca : Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM di Android ), dan apabila anda ingin menunci aplikasi BBM, anda harus membaca postingan ini sampai habis :D. 

Untuk mengunci Aplikasi BBM di smartphone atapun Tablet android sebenarnya sangat mudah dilakukan. Rekomendasi dari saya gunakanlah aplikasi tambahan bernama Messenger And Chat Lock. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan, berikut review dan cara penggunaanya.

Mengunci Aplikasi BBM Dengan Messenger And Chat Lock

Messenger And Chat Lock adalah aplikasi pengunci android yang dikembangkan oleh Paul Glossom dan dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini dapat mengunci berbagai aplikasi messenger dan chat yang ada di android anda seperti Whatsapp, BBM, Facebook Messenger, Intagram, dll. Tidak perlu banyak basa – basi lagi, ikuti langkah-langkah penggunaanya dibawah ini.
  1. Pertama, anda harus terlebih dahulu aplikasi ini melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Messenger And Chat Lock via Google Play.
  2. Selesai mengunduh, pasang dan buka aplikasi tersebut. Pertama kali membuka aplikasi, anda di haruskan membuat kombinasi PIN sebanyak 4 angka. Buatlah PIN sesuai dengan keinginan anda.
    Mengunci Aplikasi BBM Tanpa Root

  3. Setelah anda berhasil membuat PIN, selanjutnya cari aplikasi BBM yang ingin anda kunci kemudian tap tombol “On” sampai aktif.
    Mengunci Aplikasi BBM Tanpa Root

  4. Sebagai tambahan, anda bisa menggunakan fitur “Autolock Time” yang dapat di fungsikan agar aplikasi BBM dapat terkunci secara otomatis sesuai dengan durasi yang anda inginkan, bisa 1 menit, 2 menit, 5 menit, 10 menit, dan 15 menit.
    Mengunci Aplikasi BBM Tanpa Root

  5. Selesai.

Tidak hanya BBM saja, aplikasi Messenger And Chat Lock dapat melakukan protect pada semua aplikasi  Chatting yang ada di smartphone dan tablet android.

Itulah ulasan mengenai cara mengunci aplikasi BBM Android dengan password mudah dan cepat. semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu anda dalam mengamankan privasi atau rahasia yang ada pada smartphone atau tablet android anda. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar