Kamis, 25 Agustus 2016

4 Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Berbunyi dan Tidak Muncul

Cara Mengatasi Notifikasi BBM  Android Yang Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul, Terkadang kita merasa pusing karena notifikasi BBM tidak muncul dan tidak berbunyi, hal ini menjadi masalah yang besar karena apabila ada banyak teman atau keluarga yang mengirimkan pesan penting kita jadi tidak tahu. Masalah seperti ini lebih sering di alami oleh pengguna smartphone android.
Tips Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul


Lalu apa penyebab kenapa notifikasi BBM tidak muncul dan tidak berbunyi, apakah karena aplikasi BBM kita memang error atau ada pengaturan yang belum kita terapkan. Nah, untuk mengatasi hal seperti ini berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan pada BBM android anda.

Tips Mengatasi  Masalah Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul

  1. Cek Setelan BBM Android anda. Masuk pada menu setelan pada BBM android anda. Kemudian cek pada bagian notifikasi, apakah sudah terceklis atau aktif semua, mulai dari Ikon BBM Terhubung, Semua Nofikasi, Getar, Bunyi BBM, dan warna LED. Apabila ada yang belum terceklis sebaiknya ceklis semua.
Cara Mengatasi  Masalah Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul

  • Cek Notifikasi Aplikasi BBM. Solusi kedua, pastikan juga bahwa anda sudah ceklis pada bagian “Tampilan Pemberitahuan”. Anda bisa akses bagian yang ini dengan masuk pada menu System Setting >> Aplikasi >> BBM. Coba lakukan ceklis apabila belum di ceklis. Kemudian restart smartphone android, dan coba gunakan BBM anda apakah nofikasi sudah bisa masuk. Apabila masih belum bisa lakukan solusi yang ketiga.
    Cara Mengatasi  Masalah Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul

  • Hapus Data BBM Android anda. Apabila 2 solusi diatas masih tidak memunculkan notifikasi sama sekali, sebaiknya anda hapus data BBM apps anda. Caranya, masuk pada menu Pengaturan >> Aplikasi >> BBM. Kemudian Pilih “Hapus Data”.
    Cara Mengatasi  Masalah Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul

  • Unduh BBM Versi Terbaru. Unduh BBM versi terbaru pada Google Play agar nantinya semua bugs dan kerusakan bisa diperbaiaki. Semoga solusi terakhir ini bisa mengatasi masalah pada notifikasi BBM yang tidak muncul dan tidak berbunyi.


  • Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Notifikasi BBM Android Yang Tidak Muncul Dan Tidak Berbunyi, semoga bisa bermanfaat untuk semua pembaca yang ada di blog ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

    0 komentar:

    Posting Komentar