Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Mengubah Ukuran Font di BBM Android

Tips Cara Mengubah Ukuran Font Obrolan BBM di Smartphone dan Tablet Android. Font merupakan huruf abjad atau angka yang merupakan kunci utama seseorang dalam menulis text singkat di smartphone ataupun tablet android. Setiap kata berupa huruf atau angka itu pasti identik dengan besar atau kecilnya font tersebut.

Cara Memperbesar Ukuran Font BBM Android
Setiap kali anda menulis pesan (Chat) di BBM Android pasti anda akan di suguhkan dengan yang namanya keyboard. Keyboard tersebut anda gunakan untuk memasukkan perintah berupa huruf, angka, simbol, dan karakter, Inilah yang di maksud dengan font. 
Font Di BBM Saya Terlihat Kecil, Bagaimana Cara Memperbesar?
Dulu mungkin anda tidak bisa mengubah ukuran font di BBM Android. Karena dulu BBM masih menggunakan versi 1.0 ke atas, sedangkan untuk sekarang sudah banyak yang menggunakan BBM versi 2.0 ke atas. Nah, dari sini anda pasti sudah paham, jika anda masih menggunakan BBM versi jadul mungkin belum bisa mengubah ukuran font, tapi jika sekarang anda menggunakan BBM versi terbaru pasti anda bisa mengubah ukuran font.
Mau tau cara mengubah ukuran font di BBM Android? berikut ulasannya.

Mengubah Ukuran Font di BBM Android

Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah atur font sesuai dengan kekuatan mata anda dalam melihat. Tidak perlu terlalu kecil, sedang – sedang saja dan pas di mata. Terkadang ada orang yang mengalami masalah pada matanya, entah itu rabun jauh atupun rabun dekat. Intinya semua itu pasti akan berpengaruh jika font yang anda buat terlalu kecil.

Cara Mengubah Ukuran Font BBM
  1. Pertama, buka aplikasi BBM Android anda, kemudian lihat pada bagian pojok kanan atas, Tap ikon 3 garis yang ada di pojok tersebut. Kemudian pilih “Setelan”. 
  2. Scrool ke bawah dan tap pada bagian “Ukuran Font Dalam Obrolan”. Dari sinilah anda bisa mengubah ukuran font sesuai keinginan anda. Anda bisa geser ke kanan untuk memperbesar ukuran font, geser ke kiri untuh memperkecil ukuran font.  
  3. Selesai.

Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, maka ukuran font anda pasti bisa berubah. Cara di atas hanya bisa anda lakukan apabila anda sudah menggunakan BBM versi 2.0 ke atas yang sudah terdapat fitur setting font. Jika BBM Android anda belum ada, maka silahkan update terlebih dahulu.
Itulah tips singkat mengenai Trik mengubah ukuran font di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 komentar:

Posting Komentar